Layanan Vaksin Kodim 1413 Buton Masih Buka Untuk Umum

35
Layanan Vaksin Kodim 1413 Buton Masih Buka Untuk Umum. Doc. suryametro.id

o– Tim vaksinasi dari Kodim 1413 Buton terus membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa pendampingan langsung kepada masyarakat dan usia pelajar untuk mendapatkan layanan vaksin gratis.

Kegiatan pendampingan itu, merupakan bantuk dukungan Kodim 1413 Buton terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan saat ini, melalui jajarannya disetiap koramil, Kodim 1413 Buton mulai memberikan pendampingan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Berikut sejumlah kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Kodim 1413 Buton, Jum’at (18/02/2022).

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-02/Pasarwajo

Bertempat di SDN 23 Buton di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Kodim 1413 Buton menggelar kegiatan vaksinasi. Dalam kegiatan itu, sebanyak delapan orang murid ikut mendaftarkan diri. Usai diperiksa kesehatannya, seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dosis pertama.

Di SD IT Khairul Ummah, kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak 20 orang murid. Dimana seluruhnya diizikan untuk divaksin terdiri dari 12 orang untuk dosis pertama dan delapan orang untuk dosis vaksin kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-11/Sampolawa

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di Koramil Sampolawa dilaksanakan di SDN 2 Lande. Dalam kegiatan itu, sebanyak 35 orang murid dan warga dari Desa Gerak Makmur turut serta dalam kegiatan vaksinasi. Namun dari hasil pemeriksaan kesehatan, ada empat orang yang harus ditunda karena alasan kesehatan, sementra sisanya disuntik vaksin dengan rincian 31 orang untuk dosis pertama dan tiga orang untuk dosis kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-03/Kapuntori

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di Desa Barangka, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton dilaksanakan di SDN 13 Buton dan SDN 48 Buton. Didua sekolah itu, seluruh perserta vaksinasi tercatat sebanyak 52 orang namun satu orang diantaranya harus ditunda karena alasan medis. Sebelum dan setelah divaksin, seluruh peserta dalam keadaan sehat.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-10/Gu

Di Desa Bantea, Kecamatan Gu, sebanyak 71 orang murid dari SDN 15 Gu turut serta dalam kegiatan itu. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, seluruhnya diizinkan untuk disuntik vaksin dosis pertama.

Editor: Adhil