Layanan Vaksin Kodim 1413 Buton Terus Sasar Masyarakat Umum

32
Layanan Vaksin Kodim 1413 Buton Terus Sasar Masyarakat Umum. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Tim vaksinasi dari Kodim 1413 Buton terus membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa pendampingan langsung kepada masyarakat dan usia pelajar untuk mendapatkan layanan vaksin gratis.

Kegiatan pendampingan itu, merupakan bantuk dukungan Kodim 1413 Buton terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berikut sejumlah kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Kodim 1413 Buton, Selasa (11/01/2022).

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-08/Tomia

Bertempat di SD Negeri Tongano Barat, Kelurahan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton diikuti oleh 10 orang warga setempat. Seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dengan rincia, sembilan orang untuk dosis pertama dan satu orang lainnya untuk dosis kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-12/Poleang

Sebanyak tujuh orang warga dari Desa Pallimae, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana mengikuti kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton. Seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dengan rincian, tiga orang untuk dosis pertama dan empat orang lainnya untuk dosis vaksin kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-05/Kabaena

Bertempat di Desa Langkema, Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana, 21 orang warga setempat mengikuti kegiatan vaksinasi. Dari hasil pemeriksaan kesehatan seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dosis pertama.

Selanjutnya, bertempat di kantor Kelurahan Rahampuu, Kecamatan Kabaena, dari 27 orang yang mendaftarkan diri, hanya 22 orang yang diizinkan disuntik vaksin dosis pertama sementara lima orang lainnya harus ditunda karena alasan kesehatan.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-11/Sampolawa

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di Kantor Desa Gerak Makmur, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan diikuti sebanyak 50 orang warga. Namun dari hasil pemeriksaan kesehatan, hanya 42 orang yang diizinkan disuntik vaksin dengan rincian, sembilan orang untuk dosis pertama dan 33 orang untuk dosis vaksin kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-13/Lasalimu

Kegiatan vaksinasi di wilayah Koramil Lasalimu dilaksanakan di Kantor Desa Sribatara, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 78 orang setempat disuntikkan vaksin dosis pertama setelah melalui tahap pemeriksaan kesehatan.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-03/Kapuntori

Di aula Desa Wambulu, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Kodim 1413 Buton menggelar kegiatan vaksinasi secara massal. Berdasarkan daftar peserta, sebanyak 84 orang warga setempat hadir mendaftarkan diri. Namun setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan, delapan orang diantaranya harus ditunda karena alasan kesehatan. Sementara sisanya diizinkan disuntik vaksin dengan rincian, 11 orang untuk dosis pertama dan 65 orang untuk dosis kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-10/Gu

Di MAN 1 Buton Tengah, 142 warga di Kecamatan Lakudo hadir untuk mendapatkan layanan vaksin dari Kodim 1413 Buton. Seluruh yang mendaftar, dinyatakan layak divaksin dengan rincian, 18 orang untuk dosis pertama dan 124 orang lainnya disuntik vaksin dosis kedua.

Editor: Adhil