Lepas 15 Peserta ke STQH Tingkat Provinsi, Kostantinus Bukide Harap Buteng Masuk Tiga Besar

70
Sekda Buteng, bersama 15 kontingen perwakilan di ajang STQH . (Dok for suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mengikut sertakan 15 kontingen perwakilan dalam rangka menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 1 April 2021 kedapan, yang dilaksanakan di Kota Kendari.

Pada kesempatan itu, 15 peserta yang mewakil Buteng dilepas secara langsung oleh Sekda Buteng H Kostantinus Bukide bersama Kepala Kemenag Buteng, Khalifah, di aula Kantor Bupati Buteng, Jumat (26/3/2021).

Dalam sambutanya, H Kostantinus Bukide mengungkapkan, 15 kontingen yang mewakili Buteng, semoga dapat mampu memberikan hasil yang terbaik, sekaligus bisa membawa nama harum untuk daerah.

“Moga diajang STQH Tingkat Provinsi perwakilan kita mendapatkan hasil yang terbaik, tapi kalaupun sulit, kita targetkan saja minimal juara tiga,” jelasya.

Lanjutnya, ia berharap kepada para peserta ketika tiba dikendari, untuk tetap fokus dikegiatan, apalagi di Kendari angka penularan covid masih cukup tinggi.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Departemen Agama Buteng Khalifah mengatakan, pada ajang STQH tingkat Provinsi tersebut, 15 perwakilan Buteng akan mengikuti tiga cabang lomba dari total empat cabang yang diperlombakan yaitu cabang tilawah, cabang tahfiz serta cabang tafsir Alqur’an.

“Harusnya ada empat perlombaan diikut sertakan, tapi untuk cabang Hadist tidak ada pesertanya,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga