Lepas Tim Dakwah dan Tim Safari Ramadhan, Ini Pesan Monianse

19
Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, saat pelaksanaan pelepasan tim Dakwah dan tim Safari Ramadhan. Foto: Diskominfo Baubau

BAUBAU, suryametro.id – Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, telah melepas dengan resmi tim Dakwah dan tim Safari Ramadhan Kota Baubau 1443 Hijriah/2022 Masehi. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di pelataran rumah jabatan Wali Kota Baubau, Rabu (6/4).

La Ode Ahmad Monianse berpesan, agar dalam menyampaikan ceramahnya, tim Dakwah dan tim Safari Ramadhan senantiasa memberikan pesan-pesan yang menyejukkan dan dapat mencerdaskan masyarakat, guna memperkuat Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathaniah.

“Mengingat di Tahun 2022 ini adalah tahun Toleransi, maka pesan-pesan Toleransi mari kita terus kumandangkan dan kita dengungkan dalam setiap Ceramah atau Dakwah yang akan kita sampaikan nanti di masjid-masjid yang telah dijadwalkan,” ucapnya.

Ia mengatakan, selain menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan dan mencerdaskan kepada masyarakat, tim Dakwah juga dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang selama ini telah digagas oleh Pemerintah Kota Baubau melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023.

“Dengan harapan agar kita semua di dalam menyelesaikan RPJMD kita, yang Insyah Allah akan berakhir di Tahun 2023 kita dapat songsong bersama, kita dukung bersama, agar cita-cita besar untuk menjadikan Baubau sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya dapat kita capai,” jelas Monianse.

Dia percaya, cita-cita besar tersebut dapat dicapai, jika semua pihak mempunyai pandangan yang sama dan pemahaman yang sama, tentang maksud dan tujuan dari pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2018-2023 tersebut.

“Saya sangat berharap, agar melalui momentum Ramadhan inilah semangat persatuan, pesan-pesan kebaikan, dan pesan-pesan pembangunan kita kumandangkan. Karena saya kira tidak ada tempat yang paling tepat untuk menyampaikannya, selain di mimbar-mimbar masjid atau mimbar-mimbar tempat ibadah lain,” harapnya.

Sebelumk mengakhiri sambutannya La Ode Ahmad Monianse juga berpesan, agar para tim Dakwa dan tim Safari Ramadhan juga mengajak masyarakat, untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wataala demi keselamatan Negeri, keselamatan Bangsa, khususnya keselamatan Kota Baubau dan kelancaran pembangunannya.

Monianse meyakini, meski segalanya telah dirancang, telah direncanakan dengan baik, dan telah menetapkan langkah-langka strategis untuk mewujudkan pembangunan daerah, namun jika Allah Subhanahu Wataala tidak menghendaki, maka segala apa yang telah dicita-citakan tersebut mustahil untuk bisa diwujudkan.

“Olehnya itu mari kita ajak masyarakat kita untuk berkontribusi di dalam Doa, karena saya meyakini Doa mempunyai energi besar. Dan melalaui Doa kita berharap, agar Allah Subhanahu Wataala dapat memberikan Rahmat dan Karunianya dan mengiringi langkah kita, dalam mewujudkan pembangunan di Kota kita ini,” tutupnya.

Editor: La Ode Muh. Abiddin