Letkol Inf Arif Kurniawan Dinobatkan Sebagai Bapak Komunitas Kepton

75
Ketua BBCF LM Ishaq Anshari saat memberikan sebuah bingkai foto bersama kepada Dandim 1413 Buton Letkol Ifn Arif Kurniawan. (Foto: Novi/suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Sering terlibat aktif dalam kegiatan komunitas, Dandim 1413 Buton di dinobatkan sebagai Bapak Komunitas oleh 45 Komunitas se Kepulauan Buton (Kepton) yang terdiri dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi.

Penobatan tersebut di saksikan langsung 25 forum stakeholder (BUMN, Perbankang dan Lembaga Vertikal)  Kota Baubau, 45 Komunitas se Kepton, 26 Usaha Kecil dan menegah (UKM) serta peyandang disabilitas pada penutupan kegiatan Inclusive Community Expo 2021 di Creative Space Baubau, Sabtu (30/1/2021).

Ketua Baubau Creative Forum (BBCF) LM Ishaq Anshari menuturkan, penobatan Dandim 1413 Buton Letkol Ifn Arif Kurniawan sebagai Bapak Komunitas merupakan hasil kesepakatan Komunitas se Kepton, karena sering terlibat aktif dalam kegiatan komunitas.

“Ini kesepakatan mutlak kami, sebab Dandim 1413 Buton membimbing serta mengedukasi kami hampir setahun terkahir,” ucapnya.

Ia berharap, kelak nanti akan ada Dandim yang baru. Semoga bisa melanjutkan dan menjadi semangat untuk komunitas di Kepulauan Buton.

Ditempat yang sama, Dandim 1413 Buton Letkol Ifn Arif Kurniawan mengatakan, akan memegang kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Ia juga berpesan kepada seluruh komunitas di Kepton untuk terus menjaga kekompakan dan terus berkolaborasi demi mengembangkan komunitas secara berkelanjutan.

“Saya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik hingga akhir masa tugasnya, kami membuka bagi siapa saja yang ingin bergabung,” katanya.

Letkol Arif menambahkan, dengan cara berkolaborasi seluruh komunitas akan mampu saling membantu serta menutupi kekurangan.

Reporter: Novi
Editor: La Ode Muh. Abiddin