Letkol Inf Indarto Gantikan Agus Waluyo Sebagai Dandim 1417 Kendari

26
Ramah Tamah pamitan Dandim 1417 Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo - Foto: Lindsa Manuara/suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Letnan Kolonel (Letkol) Inf Indarto telah menjabat Komandan Kodim 1417 Kendari, menggantikan Letkol Kav Agus Waluyo. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1417 Kendari akan dilaksanakan, Selasa (12/10/2021) besok.

Sebelum melaksanakan sertijab, Kodim 1417 Kendari, terlebih dahulu mengadakan acara ramah tamah pamitan Dandim 1417 Kendari di salah satu rumah makan di Kendari, Senin (11/10/2021). Pada acara tersebut, dihadiri Walikota Kendari H Sulkarnain dan juga Forkopminda Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

Dalam sambutanya, Kav Agus Waluyo mengatakan, selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan menjabat, banyak dinamika sosial yang dilalui, terutama dalam konteks pelaksanaan kegiatan keseharian dalam menjalankan tugas. Dimana, Dandim ini membahui empat Kabupaten dan satu Kota.

Lanjutnya, dengan kenyataan yang ada, bahwa Kota Kendari sebagai ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra), yang semakin berkembang dengan adanya industri tambang dan petambangan otomatis, sehingga membuat dinamika sosial semakin tinggi.

“Banyak dinamika sosial yang dilalui selama saya menjabat sebagai Dandim 1417 Kendari, namun semuanya bisa diselesaikan ataupun bisa dikerjakan dengan musyawarah tanpa adanya gejolak-gejolak lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengatakan, Letkol Kav Agus Waluyo memiliki hubungan emosional yang baik dengan pemerintah Kota Kendari, sehingga Walikota Kendari berharap agar Agus Waluyo bisa kembali lagi di Sultra.

“Mudah-mudahan Letkol Kav Agus Waluyo ini, bintangnya bisa bersinar kembali di Sultra,” tuturnya.

Reporter: Lindsa Manuara (M)