Lima Mahasiswa Ilmu Komunikasi UM Buton PPL di Suryametro.id

367
Lima Mahasiswa Ilmu Komunikasi UM Buton PPL di Suryametro.id. (Foto: Putra)

BAUBAU, suryametro.id – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, praktek pengalaman lapangan (PPL) di kantor suryametro.id milik PT Surya Metro Media.

Dosen pembimbing lapangan sekaligus kepala program studi ilmu komunikasi UM Buton, Ansar Suherman mengatakan, kegiatan PPL merupakan bagian perkuliahan mahasiswa langsung di lapangan untuk mengenal lebih jauh dunia jurnalistik serta diharapkan mampu menambah ilmu pengetahuan dan skill Jurnalistik mahasiswa.

“Kita percayakan di suryametro.id setelah kita lakukan observasi. Kita anggap, suryametro tempat yang paling pas untuk mahasiswa menimba ilmu dan mempraktekkan Ilmu yang diperoleh di kampus. Di suryametro juga kami yakin, selain memiliki struktur manajemen yang baik, didalamnya juga adalah orang-orang yang profesional,” kata Ansar usai mengantar langsung lima mahasiswanya ke suryametro.id, Senin (19/04/2021).

“Kegiatan PPL ini dilaksanakan selama enam bulan atau terhitung satu semester,” tambahnya

Lima Mahasiswa Ilmu Komunikasi UM Buton PPL di Suryametro.id. (Foto: Putra)

Sementara itu CEO PT Surya Metro Media, Tonni Lim Putra melalui Direktur PT Surya Metro Media, Muhammad Ilor Syamsuddin mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa praktek Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP UMB di kantor suryametro.id.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UM Buton dengan menempatkan mahasiswa-mahasiswinya untuk magang di suryametro.id,” ucapnya.

Amanah yang diberikan ini, akan di tindak lanjuti seoptimal mungkin, sehingga selama menjalani proses PPL, mahasiswa-mahasiswi berada didalam, akan diberikan pengetahuan jurnalistik dan manajemen media massa.

“Kami telah menunjuk salah satu redaktur sebagai mentor dan beberapa rekan lain yang akan membantu membibing mereka,” tambahnya.

Tidak hanya cara menulis dan membuat berita, mereka juga akan mendapat bimbingan tentang manajemen media massa, baik itu karya tulis, pengembangan perusahaan, marketing dan bisnis, editing dan sebagainya.

Reporter: Putra.
Editor : La Ode Muh. Abiddin