LKPD Tahun 2020, Pemda Konsel Kembali Target WTP

39
ekda Konsel H Sjarif Sajang saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Konsel. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), kembali menargetkan hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Tahun 2020 untuk meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), setelah sebelumnya tiga kali berturut-turut meraih predikat tersebut, yakni Tahun 2016, 2017 dan 2018.

Optimisme tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel H Sjarif Sajang, saat memimpin apel pagi yang diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian beserta jajaran, di halaman upacara Kantor Bupati hari ini Senin, 25 Januari 2021.

“Bulan Februari atau Maret, tata kelola pemerintahan dan laporan keuangan kita akan diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sultra, mari bersama rapatkan barisan mempersiapkan audit ini,” ucapnya.

“Target kita raih WTP atas LKPD seperti pada Tahun 2016 hingga 2018, ini juga menyangkut tingkat penilaian kinerja kita pada tahun itu,” tegas Sjarif.

Pemda Konsel secara optimis berupaya mempertahankan dan meningkatkan raihan prestasi, dengan mendorong tata kelola keuangan daerah yang transparan dan akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan. Juga demi mewujudkan pemerintah yang terbuka dan bersih untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, pihaknya kembali mengimbau aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemda Konsel, bekerja dibarengi peningkatan semangat etos kerja, meskipun ditengah pandemi covid-19. Dan sedini mungkin mempersiapkan serta berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, agar proses pemeriksaan dapat berjalan lancar, dengan hasil sesuai target bersama.

“Masing-masing OPD agar mempersiapkan sebaik mungkin menghadapi audit, dengan melengkapi seluruh kebutuhan administrasi dan fisik yang dibutuhkan pemeriksa,” tekannya.

Ditambahkan Sjarif, untuk merealisasikan target yang diinginkan, dibutuhkan komitmen, tekad, semangat dan kerjasama serta kerja keras seluruh OPD, bersama jajaran termasuk pihak Legisatif.

Reporter: Udin
Editor: La Ode Muh. Abiddin