M1R SSB Gelar Sunatan Massal

177
M1R SSB Gelar Sunatan Massal. (Foto: Muhammad Manggis/suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB), menggelar kegiatan sosial berupa khitanan masal yang di ikuti 113 anak dari seluruh kecamatan di Kota Baubau, Sabtu (20/3/2021).

M1R SSB yang memiliki slogan ‘iris di kuku rasa di daging’ memiliki anggota 135. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio yang dihadiri Wali Kota Baubau, H AS Tamrin.

Ketua DPC M1R SSB, Ahmad Kolil Ohorella dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bisa terselenggara karena bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, BRI, Yayasan Unidayan, Rajawali Tv kabel serta Grup dan Metro Entertain sebagai donatur.

M1R SSB adalah dua komunitas agama yang ada di Maluku Bersatu Maluku Satu Rasa, karena kerukunan antar umat bergama itu penting demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjutnya, sasaran M1R SSB dalam kegiatan ini adalah orang-orang tidak mampu, M1R SSB hadir untuk kegiatan seperti ini.

“Kami hadir dalam kegiatan ini untuk membantu orang-orang tidak mampu, itu yang kami lirik, kadang orang tua mau menyunat anaknya terkendala di biaya, jadi kami hadir dalam kegiatan seperti ini,” ucap Ahmad.

Ahmad berharap, pemerintah senantiasa bersinergi bersama M1R SSB agar kegiatan-kegiatan sosial seperti sunatan massal saat ini, bisa terselenggara diwaktu yang akan datang.

“Kita juga berharap bantuan dari masyarakat Kota Baubau, atau para donatur yang saat ini membantu kami, kiranya tetap ikut serta di kegiatan amal ini,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: La Ode Muh. Abiddin