Mahasiswa KKN: Jangan Takut Divaksin

188
Mahasiswa KKN Unidayan lakukan foto bersama usai seminar. (dok. for suryametro.id)

WAKATOBI, suryametro.id – Berikan edukasi persoalan Vaksin Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)angkatan dua 2020/2021 Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau menggelar seminar dengan tema ” Vaksinasi Aman Untuk Indonesia” di gedung Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Selasa (2/2/2021).

Ketua Panitia Seminar, Ld Awal Ramadhan mengatakan, tujuan diadakannya seminar ini untuk mengatasi ketakutan masyarakat di Kecamatan Tomia terkait program pemerintah soal vaksinasi yang menimbulkan pro kontra dan membuat bingung masyarakat.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memahami akan persoaan vaksinasi baik dari sisi positif maupun negatif, semoga dengan hadirnya kami dapat membantu masyarakat untuk menghilangkan ketakutan ataupun keraguan yang mereka rasakan,” ucapnya.

Nara sumber dalam seminar ini, Dr Al Misrun menjelaskan, pada proses vaksinasi sudah menggunakan metode sampel yang teruji dan baik digunakan serta memiliki manfaat yang bagus.

“Jangan selalu membuat diri takut dan khawatir akan informasi yang didapatkan dari media sosial, vaksinasi ini memberikan manfaat yang sangat penting untuk tubuh yaitu mampu menambah kekebalan daya tahan tubuh,” terangnya.

Lanjutnya, penerima vaksin memiliki beberapa kriteria, diantaranya, berumur 18-59 tahun. Ia menambahkan, ketika sudah di vaksinasi masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tomia, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa se Kecamatan Tomia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter: Muh. Yursal
Editor: La Ode Muh. Abiddin