Mahasiswa UM-Buton Buka Donasi Lewat Pentas Seni Jalanan

40
Mahasiswa UM-Buton Buka Donasi Lewat Pentas Seni Jalanan. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas Muhammadiyah Buton (UM-Buton), telah usai menyelenggarakan kegiatan seminggu penuh, untuk membantu korban bencana alam di berbagai daerah di indonesia.

Dalam kegiatan amal itu, berlangsung dibeberapa titik keramaian di Kota Baubau, seperti Pantai Kamali, Kotamara dan berakhir didepan kampus UM-Buton. Dengan menyuguhkan berbagai macam pentas kesenian di pinggiran jalan.

HMPS PBSI berhasil memikat minat masyarakat untuk ikut terlibat serta memberikan donasi membantu korban bencana alam di berbagai daerah Indonesia saat ini.

Ketua HMPS PBSI, Fajar Kaimudin mengatakan, ia memilih cara galang donasi dengan membuka panggung jalanan agar masyarakat bisa terlibat langsung, mempersembahkan kreativitas dalam bidang seni dan tidak terlepas dari penerapan protak.

Selain masyarakat bisa memberikan donasi dalam bentuk nilai Rupiah, masyakarat juga bisa mempersembahkan kreativitas mereka di bidang seni. Dan tentu saja, kegiatan ini dilangsungkan dengan menekankan pada penerapan protokol kesehatan.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat serta seluruh masyarakt kota baubau, atas donasi yg sudah dipercayakan kepada kami, semoga ini menjadi amalan untuk kita semua,” ucapnya.

Dari semua donasi yg didapatkan HMPS PBSI UM-Buton, akan dibagi dan disalurkan sesuai jumlah daerah yang terdampak bencana alam di indonesia saat ini, dengab melalui Badan Penanggulangab Bencana Daerah (BPBD) kota Baubau.

Reporter: Novi
Editor: Herman Erlangga