Mahasiswa USN Buteng Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulbar

9
Mahasiswa USN Buteng Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulbar. Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.net – Bencana gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sultra) beberapa waktu lalu banyak menelan korban jiwa hingga mengakibatkan hilangnya harga benda para korban. Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, mahasiswa dari Universitas Sembilan Belas November
(USN) Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan penggalangan dana.

Kegiatan penggalangan dana dipusatkan sejumlah pasar serta sejumlah tempat umum lainnya. Dengan membawa wadah sederhana bertuliskan peduli gempa di Sulbar, seluruh mahasiswa tersebut dijadwalkan akan menggalang dana hingga empat hari kedepan.

“Kita galang dana dari masyarakat di Buteng. sumbangannya itu seadanya dan seiklasnya saja. Kalau nanti sudah terkumpul, kita akan salurkan untuk membantu saudara kita di Sulbar,” kata Muhammad Kasrun, salah satu mahasiswa USN Buteng kepada suryametro.net Selasa, 19 Januari 2021.

“Nantinya seluruh bantuan yang terkumpul, kita akan gabung dengan bantuan dana dari USN Kolaka. Total keseluruhan barulah kita salurkan ke Sulbar apakah dalam bentuk uang tunai atau sembako, itu nanti kita pikirkan teknisnya. Untuk itu juga, kita harapkan bantuan dari para dermawan sekalian,” tambah Kasrun.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Adhil