Maju di Pilgub Sultra, Sofyan Kaepa Beri Dukungan ke AS Tamrin

1441
Maju di Pilgub Sultra, Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa yang juga merupakan ketua PAN Buton Selatan, beri dukungan ke Wali Kota Baubau AS Tamrin. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, Suryametro.id – Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH nyatakan diri siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang. Hal itu disampaikan usai menghadiri rapat konsolidasi internal pengurus Pantai Amanat Nasional (PAN) se Kepulauan Buton (Kepton), Selasa (06/04/2021).

Sebagai salah satu kader PAN yang juga menjabat sebagai Sekretaris PAN wilayah Sultra, AS Tamrin mengaku siap maju diposisi manapun jika masyarakat masih menginginkan dirinya untuk mengemban amanah di Pilgub nanti.

Sebagai langkah awal, upaya konsolidasi mulai dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi kader menuju perhelatan di Pilgub nanti.

“Di PAN ini menganut prinsip tegak lurus. Jadi sudah komitmen semua mendukung kader yang nantinya akan diusung oleh partai. Di sultra kan selain saya, ada Abdurahman Saleh dan ada juga Kerry Kongguasa. Siapapun yang ditunjukkan partai, sudah kewajiban kita memberikan dukungan,” kata AS Tamrin.

Namun AS Tamrin juga tidak menampik jika dirinya juga sangat siap untuk berkompetisi tentunya dengan dukungan penuh yang ada saat ini. Melalui sejumlah dukung pengurus partai di wilayah Kepton dan relawan yang menyebut relawan PO-5 serta banyaknya simpatisan, menjadi modal utama AS Tamrin.

“Sekarang kita mulai rapatkan barisan dan melalui pertemuan ini, kita mengatur suatu strategi, langkah-langkah atau kiat-kiat untuk bagaimana nanti kita eksis,” ucap AS Tamrin.

Sementara itu Bupati Banggai Laut yang saat ini masih menjabat sebagai ketua PAN Buton Selatan (Busel), Sofyan Kaepa mengaku siap memberikan dukungan kepada seluruh kader partai yang dipercayakan maju di Pilgub Sultra, salah satunya juga kepada Wali Kota Baubau AS Tamrin.

Sofyan Kaepa menilai, AS Tamrin merupakan sosok yang layak. Selain sebagai Wali Kota Baubau dua periode, AS Tamrin juga beberapa kali menjabat di posisi penting di unsur pemerintahan.

“Kalau bicara siapa yang kita dukung, tentu kader yang diberi amanah itu yang akan kita dukung. Tidak hanya AS Tamrin, di Sultra ini kita punya Abdurahman Saleh anggota DPRD Provinsi Sultra lima periode, ada juga Kerry Kongguasa Bupati Konawe dua periode. Semuanya adalalah kader-kader terbaik PAN di Sultra. Namun lagi-lagi, kita tentu harus melihat seperti apa elektabilitas masing-masing,” ucap Sofyan.

“Saya kader pertama di PAN di Sultra sejak tahun 96 dan saya kenal betul siapa Pak Tamrin, saya kenal Pak Kerry dan saya juga kenal Pak Abdulrahman Saleh. Tetapi semua itu, tentu melalui hasil survey kita kedepankan. Elektabilitas penting, pengenalan kemasyarakat juga penting, punya basis itu yang utama. Sekarang banyak orang yang ingin maju, tapi pintunya saja belum jelas. Nah untuk tiga kader kita saat ini, mereka sudah jelas punya pintu dan punya basis jelas. Yang pasti, dukungan penuh pasti akan kita berikan,” tambahnya menutup.

Penulis: Adhil