Mantan Wabup Muna Titip Pesan Agar OPD Saling Berkoordinasi

33
H Abdul Malik Ditu, saat mebawakan sambutan di acara ramah tamah di Gedung Galampano - Foto: Iman Supa/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Setelah menjadi Wakil Bupati Muna dua periode, H Abdul Malik Ditu mentip pesan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), selalu berkoordinasi satu sama lain, untuk mensukseskan program Bupati Muna Rusman Emba.

Hal tersebut ia sampaikan, pada ramah tamah di Gedung Galampano, Kamis (16/9/2021), yang dihadiri Ketua DPRD Muna, La Saemuna para Forkompinda dan para OPD se Kabupaten Muna.

Dalam sambutanya, Malik Ditu mengaku, selama selama menjadi Wakil Bupati hingga dua periode, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.

“Alhamdulilah, sejak ditugaskan sebagai Bupati, dalam menghadapi Pilkada serentak sukses dijalankan tanpa ada kendala,” jelasnya.

Dihadapkan para OPD, yang mendampingi Bupati, dalam menyukseskan program pemerintah, Malik Ditu berpesan agar OPD saling berkoordinasi, untuk mensukseskan program Bupati Muna baik di bidang Pariwisata, Pertanian maupun peternakan.

Lanjutnya, ia juga meminta agar jangan ada Kepala Dinas yang tidak loyal dengan pimpinan. Selain itu, ia juga berharap pembangunan Pasar Sentral Laino dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha agar dituntaskan, agar tidak dinilai buruk oleh masyarakat. Sehingga, pejabat harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

“Masyarakat Muna selalu mendoakan kepemimpinan Bupati Muna dan Wakilnya yang baru, untuk konsisten membangun daerah,” tutupnya.

Reporter: Iman Supa