Mastim Usulkan Infrastruktur Jalan, Sektor Pariwisata dan Perikanan di Musrenbang Tingkat Kecamatan

64
Musrenbang Kecamatan Mawasangka Timur, dipimpinan langsung Camat Hermansya SH. (Foto: dok for suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2022 tingkat Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), digelar di Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Mawasangka Timur. Senin, (8/3/2021).

Dalam acara Musrenbang turut dihadiri berbagai unsur lembaga yaitu Tokoh Masyarakat, BPD, perwakilan Masyarakat Desa, Kepala Desa, Kepala Sekolah semua jenjang pendidikan lingkup Mastim, Kepala Jawatan Vertikal maupun Otonom lingkup Mastim, OPD dan Anggota DPRD dapil Mawasangka Timur dan Mawasangka Tengah.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini juga merupakan bagian dari penyusunan dokumen rencana pembangunan Kecamatan, serta menjadi bahan Renja OPD yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun Anggaran 2022.

Camat Mastim, Hermansya SH mengatakan, acara Musrenbang ini sangatlah berguna bertujuan manampung aspirasi masyarakat disegala aspek untuk di jadikan prioritas pembangunan di daerah khusus di kecamatan Mastim untuk tahun 2022.

“Hasil Musrenbang telah diusulkan masyarakat ditiap desa, dan kita berharap usulan ini dapat terlaksana, baik itu pembangunan infrastruktur jalan , sektor parawisata, dan sektor perikanan demi kesejateraan masyarakat khususnya diMastim,” kata Hermansya.

Lanjutnya, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda selaku intansi teknis dalam perencanaan pembangunan, betul-betul memperhatikan usulan masyarakat bawah yg telah dimuat dalam berita acara Musrenbang, serta dapat semua usulan bisa didengar terkait apa saja yang jadi kebutuhan untuk masyarakat.

“Secara pribadi dan kelembagaan mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta Musrenbang hari ini yg sudah datang dan menyampaikan aspirasi demi kemajuan pembangunan di wilayah kita Mawasangka Timur,” tutupnya.

Reporter : Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga