Masyarakat Bajo di Lasalimu Bakal Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

21
Bupati Buton, Drs La Bakry MSi janjikan salurkan bantuan kapal motor "katinting" dan alat tangkap ikan untuk warga suku Bajo di Kecamatan Lasalimu. Foto: Doc. Diskominfo Buton/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Guna meningkatkan hasil tangkap ikan masyarakat suku Bajo di Desa Benteng, Kecamatan Lasalimu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, bakal menyalurakan bantuan alat tangkap ikan serta perahu mesin “Katinting”.

Bupati Buton, Drs La Bakry MSi mengatakan, peningakatan ekonomi masyarakat selain dari sektor pertanian, di sektor perikanan juga tidak kalah pentingnya. Bahkan dengan memanfaatkan hasil laut, ekonomi masyarakat setempat cukup meningkat.

“Bantuan katinting dan alat tangkap ikan itu, bentuk kepedulian kami untuk kesejahteraan masyarakat Bajo. Jadi, nantinya setelah disalurkan kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucap La Bakry, Kamis (01/04/2021).

Selain bantuan alat tangkap ikan, Pemda Buton juga tengah menusulkan perbaikan jalan masuk menuju perkampungan suku bajo tersebut. Usulan tersebut kata La Bakry sudah masuk dalam agenda kerja Pemda Buton namun saat ini, masih menunggu izin pengerjaannya dari provinsi.

“Mudah-mudahan segera keluar izin agar bisa dibangun jalan masuk ke Dusun Bajo agar memenuhi harapan warga setempat,” kata La Bakry menutup.

Penulis: Adhil