Masyarakat Konsel Dapat Pelatihan Berbasis Kompetensi dari BLK

46 views
BLK Konsel saat menutup kegiatan pelatihan berbasi kompetensi tahap I. (Foto: Udin/suryametro.id)

ANDOOLO, suryametro.id – Sebagai upaya untuk membuka peluang usaha bagi masyarakat, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), memberikan pembinaan dan pelatihan kerja untuk masyarakat, berupa pelatihan berbasis kompetensi.

Pelatihan ini terbagi dalam enam paket pelatihan, mulai dari komputer dasar, pengelola administrasi perkantoran, menjahit pakaian wanita, bangunan, service motor injeksi dan surveyor.

Setelah menjalani pelatihan sejak 1 Februari 2021 kemarin, Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) resmi di tutup, dengan melaksanakan upacara di Auditorium BLK Konsel, dihadiri oleh pejabat di lingkungan BLK Konsel, Kepala BLK Enne Amrullah Renggaala dan Kasubag Tata Usaha Muhammad Irto Taridala, serta segenap instruktur BLK Konsel, Jumat (26/3/2021)

Dalam sambutannya, Kepala BLK Konsel, Enne Amrullah Renggaala mengatakan, kepada alumni PBK untuk terus belajar meskipun sudah tidak lagi berlatih di BLK. Meski demikian, jangan pernah berhenti untuk belajar, apa yang telah diberikan di BLK ini, hanyalah landasan bagi rekan-rekan alumni untuk mengembangkan diri.

“Terus berlatih, tetap belajar dimanapun berada. Semoga, dengan skill, knowledge dan attitude yang anda dapatkan di BLK, mampu memudahkan untuk mencari pekerjaan atau berwirausaha mandiri,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu, mengatakan bahwa BLK Konsel telah melakukan proses pelatihan dengan baik.

“Saya mendapat kiriman roti dan kue buatan siswa PBK Konsel. Rasanya enak dan bisa bersaing dengan produk sejenis yang ada di mall dan swalayan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sebagai pembina BLK Konsel, pria berkacamata itu menjanjikan untuk menambah jumlah paket pelatihan BLK Konsel.

“Sebagai apresiasi saya kepada kinerja BLK Konsel, tahun depan akan saya tambah jumlah paket pelatihan menjadi dua kali lipat dari tahun ini,” tutupnya.

Upacara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan souvenir, kepada siswa berprestasi masing-masing kejuruan.

Reporter: Udin
Editor: Herman Erlangga