Matangkan Persiapan Musda, KNPI Sultra Gelar Rapimda

36
KNPI Sultra saat menggelar Rapimda persiapan Musda ke XV - Foto: Lindsa Manuara/suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), disalah satu Hotel di Kendari, Selasa (12/10/2021).

Pelaksanaan Rapimda tersebut, untuk mempersiapkan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV KNPI Sultra. Sementara itu, peserta yang mendaftar berasal dari berbagai daerah di Sultra, terdiri dari 98 orang Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) seeta 17 orang DPD II.

Untuk kegiatan Musda nanti, setelah Rapimda penetapan peserta, penetapan jadwal kegiatan dan penetapan tema. Adapun tema Musda kedepan yaitu ‘Pemuda Energi Bangsa Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh’.

Ketua Steering Komite Musda DPD KNPI Sultra, Amin Ngabalin saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Rapimda ini yang akan melegitimasi pelaksanaan Musda nantinya.

Dimana, forum ini akan menjadi forum pembelajaran, karena KNPI merupakan wadah berhimpun, jadi mekanismenya tahapan organisasi harus ditempuh.

“Hanya orang-orang terpilih yang diutus KNPI, untuk memecahkan masalah bangsa,” ungkapnya.

Reporter: Lindsa Manuara (M)