Mayat Pria Ditemukan Membengkak di Perairan Waruruma

421
Personil Satpolair Polres Baubau bersama Personil Pos Sar Baubau evakuasi jasad pria di perairan waruruma. (dok for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Seorang nelayan di Kota Baubau, menemukan seorang lelaki tanpa identitas yang sudah tidak bernyawa di perairan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kamis (11/3/2021).

Melihat kejadian itu, nelayan tersebut melaporkan ke Polsek Kokalukuna. Kemudian, informasi tersebut di laporkan ke Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Baubau.

Mendapat laporan itu, Kasat bersama personil Satpolair mendatangi lokasi penemuan jasad seorang lelaki tersebut dengan menggunakan kapal patroli XX-2007, sekira pukul 16.00 WITA.

Hal ini diungkapkan Kasat Polair Polres Baubau, AKP Baharuddin, saat ditemukan kondisi mayat tanpa identitas itu sudah dalam kondisi membengkak dan mengapung di perairan Waruruma.

“Mayat itu ditemukan sama nelayan, sekitar pukul 15.00 WITA. Saat kita tiba dilokasi, nelayan itu menjaga mayat yang mengapung agar tidak terbawa arus laut,” ucapnya.

Setelah itu, ia bersama anggotanya yang dibantu personil Pos Sar Baubau langsung mengevakuasi jasad pria itu, untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata.

Baharudin mengatakan, menurut perkiraan medis RSUD Palagimata, jasad lelaki itu diperkirakan kurang lebih empat hari berada dilaut. Sebab mayat itu sudah tidak dapat dikenali.

“Saya menghimbau, kepada warga masyarakat khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra), agar segera melaporkan apabila ada keluarga maupun kerabat yang diduga hilang atau tenggelam, untuk diidentifikasi secepatnya,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin