Meski Dibayar Rp 102 M, Cristiano Ronaldo Ogah Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

77
Cristiano Ronaldo dirumorkan akan tinggalkan Juventus (Image: Zimbio)

RIYADH, suryametro.id – Cristiano Ronaldo dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi. Padahal imbalan menggiurkan sudah disiapkan untuk CR7.

Otoritas pariwisata Arab Saudi dikabarkan telah menghubungi perwakilan Cristianno Ronaldo untuk sebuah kerja sama ambisius. Penyerang Juventus ini akan dijadikan sebagai duta pariwisata negara kaya minyak itu.

Kapten Timnas Portugal itu diberi tugas untuk mempromosikan Arab Saudi sebagai destinasi liburan buat traveler. Dia akan tampil sebagai bintang iklan pariwisata Arab Saudi sekaligus diminta untuk berkunjung ke sana.

Imbalan uang melimpah sudah menanti Ronaldo bila menerima tawaran tersebut. Tak tanggung-tanggung, otoritas pariwisata Arab Saudi menyiapkan dana sebesar 6 juta Euro (setara Rp 102 Miliar) per tahun untuk Cristiano Ronaldo bila dia mau jadi Duta Pariwisata Arab Saudi.

Namun menurut laporan media The Telegraph via Marca, Cristiano Ronaldo sudah menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Tidak disebutkan alasan mengapa CR7 menolak tawaran menggiurkan itu.

Cristiano Ronaldo sendiri kerap mempromosikan pariwisata di kampung halamannya, yaitu Madeira di Portugal. Berkat promosi Ronaldo, Madeira sudah 6 kali berturut-turut jadi pulau terbaik di dunia.

Sudah bukan rahasia umum lagi bila otoritas Arab Saudi tengah melirik megabintang sepakbola dunia sebagai media promosi mereka. Selain Cristiano Ronaldo, megabintang Barcelona Lionel Messi juga ditawari kesempatan yang sama. Tapi, tidak diketahui apakah Messi menerima tawaran tersebut atau justru menolaknya.

Arab Saudi diketahui tengah meluncurkan kampanye ‘Visit Saudi’. Tetapi belakangan ini negara tersebut panen kritik karena kasus pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Pangeran Mohammed bin Salman, putra mahkota Kerajaan Arab Saudi.

Sumber: detik.com