Milad Ke-74, HMI Launching Buku dan Komitmen Kawal Pemekaran Kepton

85
Milad ke-74, HMI Cabang Baubau fokus kawal Pemekaran Kepton. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryantero.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Baubau peringati Milad HMI ke-74. Di kegiatan tersebut, sekaligus digelar dialog dengan tema kolaborasi dan akselerasi pembangunan menyongsong Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) di Gedung Maidani Batoambari Baubau, Kamis (25/2/21) malam.

Ketua HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Adi Putra menjelaskan, selain sebagai ajang silaturahmi kader dan Alumni HMI, Milad kali ini juga diamanatkan untuk lounching buku HMI “dalam arena training” berisikan tulisan para kader-kader terbaik HMI Kota Baubau.

Dihadapan puluhan kader serta alumni terbaik HMI, Rizki menegaskan jika pemekaran Kepton jadi komitmen HMI untuk dikawal hingga tuntas.

“Karena kami pikir, Kepton ini sangat penting untuk memudahkan rentang kendali untuk sesama daerah Kepton. Kemudian ini juga bisa menimbulkan kemandirian daerah secara ekonomi, sosial, dan lain sebagainya,” ungkap Rizki.

“HMI Cabang Baubau telah menyelenggarakan dialog yang hasilnya seluruh kader dan alumni telah sepakat kepton harga mati di Kota Baubau. Itulah salah satu poin penting dalam dialog itu. Kami secara kelembagaan, tetap akan mengawal proses terbentukmya Provinsi Kepulauan Kepton sampai jadi. Semua kita sudah rangkum dan kita sudah serahkan ke Pak Hugua, salah satu anggota DPR RI di komisi II sebagai pegangan saat membahas masalah Kepton,” tutupnya.

Reporter: Novi
Editor: Adhil