Miracle, Club Basket Asal Baubau Juara Tournament ASR Cup I di Kendari

209
Miracle, Club Basket Asal Baubau Juara Tournament ASR Cup I di Kendari. Doc. suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Tournamen Basket Ball RPM ASR Cup I.  tahun 2021 yang di gelar di Kota Kendari telah berakhir. Kejuaraan yang diikuti kabupaten dan kota di Sultra itu melahirkan klub asal Kota Baubau sebagai juara pertama, Miracle Club, Kamis 16 September 2021 malam.

Laga final yang mempertemukan Miracle Vs Adventure itu berakhir dengan skor tipis. Miracle yang hadir sebagai tim tamu berhasil memimpin pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor akhir Miracle unggul 5 poin dari tuan rumah Adventure Kendari.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Baubau, Asraruddin turut hadir memberikan support kepada Miracle. Ia menyaksikan pertandingan sejak masih memasuki babak empat besar.

“Kehadiran PERBASI Kota Baubau dalam laga final tentunya memberikan support dan semangat kepada Miracle. Dan Alhamdulillah, berkat kerja keras tim, berhasil mengharumkan nama Kota Baubau dengan menjuarai event basket tersebut,” kata Asraruddin.

Ia mengatakan, untuk lebih meningkatkan potensi para pemain, perlu adanya dukungan dari KONI dan Pemerintah Kota Baubau dalam hal pengembangan PERBASI kedepannya. Baik pengembangan atau pembinaan terhadap atlet, wasit bahkan pelatih.

“Karena baubau masih perlu banyak berbenah dan terus belajar, teruslah latihan jangan lelah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Asraruddin juga berharap ivent ASR Cup berikutnya dapat dilaksanakan di Kota Baubau sebagai tuan rumah. Apalagi di Kota Baubau saat ini telah memiliki dua lapangan outdor yang sudah siap digunakan.

“Lapangan Ngalu-Ngalu dan Lembah Hijau yang baru selesai direhab total dan siap digunakan jika ada ivent-ivent basket tingkat provinsi,” tutupnya.

Dalam laga perempat final hingga babak final tournament tersebut turut dihadiri Ketau Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Ketua PERBASI Provinsi Sultra, Mashura Ladamai.

Dalam setiap proses pertandingan, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat. Panitia juga menyiapkan handsanitizer, masker tambahan, disinfektan hingga wadah untuk mencuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan COVID-19.

Penulis : Hariman