Miyar Satrawila Terpilih Pimpin CES Baubau Periode 2021-2022

86
Miyar Satrawila (kiri), terpilih pimpin CES Baubau periode 2020-2021. Foto: Doc. CES Baubau/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Creative English Society (CES) Baubau, Organisasi Pemuda dibidang pengembangan kemampuan Bahasa Inggris, sukses menggelar musyawarah besar (Mubes) ke-10 tahun 2021 dan pemilihan Presiden CES periode 2021-2022, Minggu (28/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 4 Baubau, diikuti oleh 18 anggota CES Baubau dua diantaranya merupakan kandidat calon Presiden CES Baubau. Dari hasil Mubes, Miyar Satrawila terpilih sebagai presiden CES setelah raih 11 suara. Kandidat lainnya, Zidnil hanya meriah lima suara. Sementara suara tidak sah dan golongan putih (Golput) masing-masing satu suara.

Miyar Satrawila, merupakan mahasiswi semester enam, fakultas pendidikan Bahasa Inggris Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau. Miyar secara resmi menggantikan posisi Al Vilal Mustahul Taumane yang menjabat presiden CES di periode lalu. Sementara kandidat lainnya, Zidnil merupakan mahasiswa STAI jurusan tarbiya.

Foto bersama peserta Mubes CES ke-10 tahun 2021. Foto: Doc. CES Baubau/suryametro.id

Dalam sambutannya, Miyar mengaku cukup bangga bisa terlipih dan dipercaya mengemban amanah sebagai presiden CES. Tentunya menjadi tugas besarnya kedepan Miyar, melanjutkan program kerja presiden sebelumnya untuk membawa CES menjadi komunitas belajar yang lebih baik lagi.

“Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah mempercayakan amanah ini kepada saya. Bantuan dan dukungan semua pihak, tentu sangat saya harapkan,” kata Miyar dalam sambutannya usai terpilih sebagai presiden CES Baubau.

Saat ini, CES Baubau tidak hanya menjadi kelompok belajar yang beranggotakan mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris Universtias Dayanu Ikhsanuddin. Banyak member CES Baubau juga berasal dari jurusan dan bahkan dari kampus lain di Kota Baubau dan terbuka untuk siapa saja yang ingin menambah ilmu tentang Bahasa Inggris.

Penulis: Adhil