Momen Hari Kartini, GOW Kota Baubau Santuni Anak Panti Asuhan

36
Ketua GOW Kota Baubu, Wa Ode Nursanti Monianse memberikan santunan kepada anak yatim. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2021, Pemerintah Kota Baubau melalui gabungan organisasi wanita (GOW), menggelar kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial yang digelar di halaman rumah jabatan Wali Kota Baubau Rabu (21/04/2021), dilakukan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sejumlah panti asuha di Kota Baubau.

Ketua GOW Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan GOW Kota Baubau. Namun karena bertepatan dengan pelaksanaan bulan puasa dan hari kartini, kegiatan berbagi berkah dianggap penting untuk dilakukan. Tentunya hal tersebut meruapakan bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu di panti asuhan.

“Semoga kegiatan berbagi berkah ini, kita semua bisa merasakan faedahnya. Meski tidak seberapa jumlah bantuannya, namun kita selalu berharap semuanya menjadi berkah untuk kita,” kata Nursanti.

Tidak hanya di momen peringatannya saja, seluruh perempuan di Kota Baubau diharapkan bisa mencotoh semangat juang Kartini. Dengan semangat juang itu, bisa membuka peluang untuk ikut andil dalam membangun kehidupan perempuan, serta mampu membantu peningkatan ekonomi terkhusus di masa pandemi seperti saat ini.

“Kartini masa kini harus punya sosok yang bisa memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, mampu bertanggungjawab, berdikari dan selalu berusaha mewujudkan persamaan hak disektor publik maupun domestik,” kata Nursanti menutup.

Reporter: Novi
Editor: Adhil