MotoGP Pensiunkan Nomor 46 Valentino Rossi

26
Pembalap Legenda MotoGP Valentino Rossi membuka sarung motor saat mendapat penghormatan dalam pameran sepeda motor EICMA di Milan, 25 November 2021. Pembalap Italia berusia 42 tahun, yang dijuluki "The Doctor", finis di urutan ke-10 dalam balapan terakhirnya di GP Valencia. REUTERS/Jennifer Lorenzini

JAKARTA, suryametro.id – MotoGP mengumumkan akan memensiunkan nomor 46 milik pembalap Italia Valentino Rossi dari grand prix, Sabtu, 14 Mei 2022. Nomor tersebut akan dipendiunkan pada saat balapan digelar di Tuscany, Italia, dua pekan mendatang.

Rossi telah memenangkan sembilan gelar dunia sepanjang karirnya, termasuk tujuh di kelas tertinggi, dengan mencatatkan 115 kemenangan balapan dan total 235 podium. Rossi mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim tahun lalu.

Rossi dikenal sebagai seorang pembalap dengan gaya jenaka untuk merayakan kemenangannya. Pembalap dengan julukan The Doctor ini terakhir kali memenangkan balapan pada 2017 bersama Yamaha di Assen, Belanda.

MotoGP seperti dikutip dari Reuters menyampaikan bahwa pembalap berusia 43 tahun itu akan menghadiri upacara di Sirkuit Mugello pada 28 Mei untuk memensiunkan nomor 46.

Rossi saat ini berkompetisi di balap mobil GT World Challenge di Eropa dengan tim asal Belgia WRT, sementara VR46 Raving Team miliknya melakukan debut kelas utama MotoGP musim ini.

Sumber: Tempo.com