MRI Buteng Open Donasi Bantuan Korban Bencana di Desa Tanailandu dan Polindu

160 views
MRI Cabang Mawasangka Buton Tengah memberikan Bantuan kepada korban bencana. (Dok for suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Bencana Angin keras yang terjadi didua Desa Tanailandu dan Desa Polindu Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng), telah menghancurkan belasan rumah akibat terpaan angin kecang disertai hujan deras (2/4/2021) kemarin.

Dengan adanya bencana tersebut salah satu Organisasi kemanusiaan yang mengatasnamakan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cabang Mawasangka Buteng melakukan aksi Open Donasi.

Ketua MRI Cabang Mawasangka Anang Masal mengatakan aksi yang kami lakukan saat ini merupakan tindakan sebagai rasa peduli kemanusian bagi keluarga kita yang terkena bencana.

“Kemarin MRI telah menyalurkan bantuan pribadi seadanya didesa Tanailandu, hanya saja belum cukup. Untuk itu kami membuka open donasi agar dapat membantu meringakan bagi korban yang terkena bencana,” kata Anang selaku Ketua MRI.

Open Donasi MRI Buteng untuk korban bencana. (Dok for suryametro.id)

Lanjutnya, bagi dermawan yang ingin membantu baik itu pakain layak pakai, makanan, ataupun uang secara langsung bisa datangi kami di rumah MRI open donasi beralamat didepan Pukesmas lama Mawasangka (Innagallery) atau bisa juga dinomor rekening BNI Syariah 8660291018030016 An. Aksi Cepat Tanggap MRI Sultra.

“Moga dengan adanya open donasi menjadi jembatan bagi para dermawan tuk membantu mereka yang tertimpa musibah khususnya di desa Tanailandu dan Desa Polindu,” harapnya.

Untuk diketahui, bencana angin keras yang telah usai tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja menimpah rumah warga diantaranya Desa Tanailandu menimpah sebelas rumah tempat budidaya rumput laut dan satu rumah warga dan Desa Polindu empat rumah warga.

Reporter: Ahmad Subarjo