Mubes Kosgoro, PDK Sultra Dukung Dave Laksono

54
Caketum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono, bersama Ketua PDK Kosgoro Sultra Roni Muhtar, dalam acara Orintasi Tatap Muka Kosgoro. (Dok. suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro 1957), Maret ini berencana akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Cirebon, Jawa barat.

Ada dua nama yang digadang-gadang akan menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) kuat pada Mubes mendatang, mereka adalah putra Agung Laksono, Dave Laksono dan wakil ketua DPR RI Aziz Syamsuddin.

Sejumlah ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro tingkat provinsi saat ini telah mulai ramai menyatakan sikap, ada yang mendukung Dave Laksono namun ada pula yang mendukung Aziz Syamsuddin.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua PDK Kosgoro 57 Roni Muhtar, menyatakan sikap akan siap mendukung dan memenangkan Dave Laksono pada Mubes 6-8 Maret 2021 mendatang. Ia menegaskan semua PDK Kosgoro 67 tingkat Kabupaten atau Kota juga solid mendukung Dave Laksono.

Roni Muhtar mengatakan, dukungan tertulis kepada Dave Laksono telah diserahkan lansung kepada Dave pada acara Orintasi Tatap Muka Kosgoro 57 yang di gelar di Makassar kemarin. Penyerahan surat dukungan itu disaksikan lansung oleh petinggi Kosgoro dan petinggi partai Golkar seperti Agung Laksono, DR Rizal Malarangeng, Doly Kurnia dan Plt ketua umum Syamsul Bahcri.

“Surat dukungan sudah kita serahkan saat kegiatan Orientama di Makassar dan ada 6 provinsi yang hadir pada saat itu yaitu Sultra, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Gorontalo,NTB dan NTT, Penyerahan surat dukungan itu kebetulan saya yang wakili. Kita yakin Dave Laksono akan mampu membawa Kosgoro lebih modern dan lebih baik,” terangnya.

Selain itu, Roni Muhtar juga memuji sosok Dave Laksono, meski usianya masih muda namun pengalaman organisasinya tidak diragukan, hal ini terbukti dengan banyak berkecimpung di organisasi Partai Golkar, termasuk di Kosgoro 1957 sebagai salah satu organisasi pendiri Partai Golkar.

“Saat ini kita butuh anak muda yang punya militasi dan handal dalam membangun Kosgoro 1957, dan Dave Laksono dapat menjawab tantangan tersebut. Dia tau semua, apa kekurangan, apa yang mesti dilakukan Kosgoro dia sudah tau. Dave Laksono sudah lama menjadi kader Kosgoro. Jadi saya mengajak semua pihak agar dapat menyatukan dukungan kepada Dave Laksono. InsyaAlalh akan aklamasi,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin