Muhammad Amsar: KNPI Harus Bersinergi Bersama Media

245
Ketua Karateker DPD KNPI Sultra Muhammad Amsar (tengah), saat berkunjung ke kantor PT Surya Metro Media. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Ketua Karateker Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammada Amsar menginginkan KNPI harus bersinergi bersama seluruh media.

Ia mengatakan, peran media dalam KNPI sangat besar, sebab kegiatan-kegiatan pemuda dapat diketahui oleh publik serta memberikan kabar hingga ke pelosok.

“Ketika kita bersama media berangkulan tangan, pelaku-pelaku usaha media ini juga kalangan pemuda, putra putri hebat bangsa yang teruji kemudian berfikir inovatif. Lihat saja ada TVOne ada MetroTV, pemiliknya itu mantan-mantan pemuda senior-senior kita, lantas menciptakan media itu untuk corong,” jelasnya.

“Harapan saya terhadap media juga, seperti media online atapun cetak maupun saluran radio, bisa memberikan informasi untuk publik terhadap apa sih KNPI,” imbuhnya.

Amsar mengatakan, pemerintah juga akan lebih selektif akan lebih arif dalam menjalankan kebijakan dalam roda pemerintahan, manakala singkronisa media, KNPI para pemuda serta organisasi kepemudaan lainnya bersinergi.

“Bukan kemudian kita menolak bantuan pemerintah, kita ini bagian dari pemerintah, tetapi paling tidak kita tidak menjadi beban atau tidak menjadi benalu,” jelasnya.

Ia katakan, media nanti yang memberikan edukasi ke publik, seperti apa arah KNPI dan pemuda di Kota Baubau. Sehingga dengan media, peran kontrolnya terhadap KNPI juga bisa berjalan dengan baik.

“Sehingga ayo sama-sama media melalui PWI dan AJI ayo berangkulan. Harapan saya di Baubau, siapapun ketua KNPI Baubau itu, media harus tetap benar-benar menjadi garda terdepan diinternal KNPI,” katanya.

Untuk cara merangkul media, nantinya akan mengundang PWI maupun AJI, untuk memastikan mereka itu adalah bagian dari KNPI, sehingga konsilidasinya ke masyarakat itu lebih cepat dan lebih masif kemudian tetap sasaran.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin