Mulut Goa Terlihat Pasca Tanah Ambruk di Katobengke

455
Mulut Goa di Kelurahan Katobengke. Dok. for suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Pasca terjadinya tanah ambles di Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Kamis (14/1) yang sempat menghebohkan warga sekitar. Kini warga kembali di hebohkan dengan munculnya mulut goa di lokasih tersebut, Rabu (19/1/2021).

La Mintu (32), salah seorang warga yang bermukim disekitar lokasi mengatakan, kejadian ini sempat membuat warga sekitar panik. Karena terdengar adanya suara bunyi atap dan tiang yang retak di salah satu bengkel dekat mulut goa, sekitar puluk 13.00 Wita.

“Kejadiannya ini sekitar jam 1 siang, tiba-tiba bunyi atap terus bunyi kayu retak padahal itu tiang yang di bengkel,” ucapnya kepada suryametro.id.

Ia berharap, agar Pemerintah Kota Baubau dapat mengambil tindakan yang cepat atas peristiwa ini, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari pantauan suryametro.id, di perkirakan kedalaman goa sekitar 9 meter, warga sekitar masih melakukan penjagaan di area mulut goa di karenakan tanah yang masih sesekali bergerak dan sampai saat ini warga belum berani mendekat ke areal mulut goa.

Selain itu, jalan yang menuju akses lokasi tanah ambles masih ditutup.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: La Ode Muh. Abiddin