Musim Pancaroba, BPBD Baubau Siaga

119
Kepala Pelaksana BPBD Kota Baubau, Muslimin Hibali. Foto: Putra/suryametro.id

BAUBAU,suryametro.id – Menghadapi musim pancaroba yang terjadi saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, Sulawesi tenggara (Sultra), menyiagakan petugasnya 24 jam. Selain itu, empat unit kendaraan roda empat, dua unit perahu karet dan beberapa alat potong juga disiagakan guna menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Baubau Muslimin Hibali mengakatan, pihaknya sudah menyiagakan 45 anggota guna menghadapi segala bentuk bencana pada musim pancaroba. Ia juga sudah membentuk tim yang akan ditempatkan di beberapa lokasi rawan banjir, tanah longsor dan lainnya.

“Sudah kami persiapkan guna menghadapi kemungkinan bencana nantinya,” jelasnya Muslimin kepada suryametro.id, Rabu (21/1/2021).

Dia juga mengimbau, bagi masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah pesisir, agar selalu waspada adanya gelombang tinggi dan angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Selain menyiapkan anggotanya, BPBD juga sudah menyiapkan transportasi penunjang yang nantinya bisa berfungsi sebagai angkutan pada saat melakukan evakuasi barang milik masyarakat.

“Kami sudah siap, untuk di pantai Nirwana juga sudah kami tempatkan anggota kami guna melakukan pengawasan bagi pengunjung di sana,” tutupnya.

Reporter: Putra
Editor: La Ode Muh. Abiddin