Nelayan Busel Hilang saat Melaut di Perairan Pulau Batuatas

89
Tim Rescue Pos SAR Baubau saat melakukan pencarian nelayan Busel yang hilang di Perairan Pulau Batuatas - IST

BUSEL, suryametro.id – Nelayan asal Desa Wacuala, Kecamatan Batuatas, Kabupaten Buton Selatan (Busel), dilaporkan hilang saat melaut mencari ikan, di perairan Pulau Batuatas.

Terhitung sudah tiga hari, sejak Sabtu 9 Oktober 2021, nelayan Busel bernama La Manggalo itu belum juga ditemukan. Tim Rescue Pos SAR Baubau bersama masayarakat setempat, hingga sampai saat ini terus melakukan pencarian

“Sebanyak lima orang Tim Rescue Pos SAR Baubau bersama 15 warga Batuatas, masi terus melakukan pencarian,” ungkap Aris Sofingi, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari melalui rilisnya, Selasa (12/10/2021)

Lanjutnya, saat melaut pria berumur 60 tahun itu akan kembali ke rumah saat subuh menjelang pagi, namun saat itu korban tidak kunjung pulang. Sehingga masyakat Batuatas melakukan pencarian dengan menggunakan tujuh buah longboat.

“Setelah mendapatkan laporan kehilangan, kami langsung melakukan pencarian dengan menggunakan satu unit Rigid Inflatable Boat,” jelasnya.

Nelayan Batuatas itu, meninggalkan rumah menggunakan baju warna kuning dan saat melaut menggunakan sampan berwarna biru. Ditamba, nelayan itu juga memiliki riwayat sakit pada perut.(Adm)