Oknum Guru Tersandung Narkoba Bakal Disanksi Tegas

30
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau, La Ode Muhammad Arsal. (Foto: Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Adanya seorang oknum guru yang berstatus Aparatur Ssipil Negara (ASN) terlibat dalam kasus Narkoba, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Baubau akan mengambil langkah-langkah untuk memberikan efek jera.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau, La Ode Muhammad Arsal menjelaskan, apa yang dilakukan okunum guru tersebut adalah pelanggaran yang sangat bertentangan dengan norma atau aturan hukum dan perlu ditindaklanjuti.

“Saya kira ini perlu di tindak, perlu di lakukan langkah-langkah untuk ada efek jera terhadap yang bersangkutan kalaupun itu baru sekali dilakukan,” jelasnya saat ditemui suryametro.id Selsa (15/6/21).

Arsal mengungkapkan, sangat menyayangkan terhadap adanya oknum guru yang terlibat dalam kasus penggunaan narkoba.

“Apa yang terjadi ini sebenarnya merupakan pukulan bagi Dinas, karena biar bagaimana kehormatan dan martabat dari pada institusi dinas pendidikan, memang tidak harus tercoreng dengan hal-hal seperti ini,” tuturnya.

Ia mengingatkan, agar semua ASN maupun guru di institusi Dinas Pendidikan agar selalu menjaga nama baik dan kredibilitas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik.

“Harapannya adalah mudah-mudahan dengan kejadian seperti ini menjadi pembelajaran kepada kita semua. Bahwa janganlah kita berkecimpung untuk melakukan hal-hal seperti ini, karena disisi yang satu bisa menodai kehormatan dirinya, suaminya, dan anak-anaknya termasuk keluarganya dan di sisi yang lain kita semua terkena imbasnya juga di dinas pendidikan ini,” pungkusnya.

Reporter : Novi/M1
Editor : La Ode Muh. Abiddin