Oknum PPPD Kepton Catut Nama Mahasiswa Peras Pemilik Rumah Makan

7

BAUBAU, suryametro.id – Adanya pemberitaan oknum yang mengatasnamakan Aliansi Persatuan Pemuda Pemerhati Daerah Kepulauan Buton (PPPD Kepton). Kini menjadi sorotan dikalangan mahasiswa.

Pasalnya, oknum yang mengatasnamakan mahasiswa tersebut membuat mahasiswa yang lain geram dikarenakan tindakan pemerasan yang dilakukan pada salah satu Rumah Makan di Kota Baubau.

“Jika kejadian ini benar dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan mahasiswa, kami sebagai mahasiswa sangat menyayangkan hal tersebut,” ucap Akmal.

Lanjutnya lagi, ia mengkhawatirkan adanya kejadian pemerasan tersebut akan dikecam dan tidak dapat dipercaya lagi dari kalangan masyarakat.

Akmal juga mengatakan, tindakan oknum mahasiswa tersebut tidak bisa digeneralisasikan sebagai perwakilan mahasiwa keseluruhan.

“Padahal oknum-oknum tersebut tidak bisa digeneralisasi sebagai perwakilan dari pada mahasiswa secara keseluruhan. Masih banyak mahasiswa yang berhati mulia, berintegritas dan idealisme serta masih banyak mahasiswa lainnya yang berprestasi,” terangnya.

Ia berharap atas kejadian ini segera diklarifikasi oleh para oknum tersebut agar tidak menimbulkan pandangan miring dari Masyarakat terhadap mahasiswa sebab ini menyeret nama besar mahasiswa.

“Untuk oknum-oknum mahasiswa yang diduga melakukan pemerasan terhadap pemilik warung makan, dapat mengklarifikasi atas berita yang telah viral tersebut, untuk semata-mata membersihkan nama besar mahasiswa dan kami masih percaya hal ini masih bersifat dugaan. Makanya kami meminta kepastian yang terang benderang,” pungkasnya.

Reporter: Novi
Editor: La Ode Muh. Abiddin