Pangdam Hasanuddin Bantu Pembangunan Masjid Kanwil Kemenag Sultra

50
Pangdam Hasanuddin Bantu Pembangunan Masjid Kanwil Kemenag Sultra. Foto: Doc. suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, hari ini Rabu, 03 Februari 2021 menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid amal bakti Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari. Bantun tersebut berupa 510 dos tehel keramik.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka melalui Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pangdam Hasanuddin terkait pembangunan rumah ibadah. Bantun yang diberikan itu terdiri dari 460 dos tehel keramik halus dan 50 dos tehel keramik kasar berukuran 600×600 milimeter disaksikan langsung jajaran Korem 143/HO dan staff Kanwil Kemenag Sultra.

“Alhamdulillah mewakili Pangdam Hasanuddin, bantuan itu diberikan oleh Danden Zibang 3/XIV Kendari, Letkol Czi Surya Adi Primawan dan diterima langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kemenag Sultra, Muhammad Basri. Baik Pangdam Hasanuddin maupun Danrem 143/HO, keduanya tidak bisa hadir dalam penyerahan bantuan itu karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ungkap Mayor Arm Sumarsono.

“Semoga bantuan itu bisa bermanfaat dan bisa membantu masjid ini cepat selesai pembangunannya,” tambah Sumarsono.

Sementara itu, Kabag TU Kemenag Sultra, Muhammad Basri mewakili Kepala Kemenag Sultra mengucapkan terimakasi dan penghargaan besar atas bantuan serta kepedulian Pangdam Hasanuddin untuk pembangunan masjid di Kanwil Kemenag Sultra.

“Terimakasi kami ucapkan, semoga bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka selalu dilimpahkan karunia dari Allah SWT. Semoga bantuan ini juga, bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh jamaah,” kata Basri singkat.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: Adhil