Pangdam Hasanuddin Kunjungi Korban Gempa Sulbar

160
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat mengunjungi korban gempa Sulbar. (Dok. for suryametro.id)

MAMUJU, suryametro.id – Gempa di Sulawesi Barat yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi pusat perhatian. Jutaan mata tertuju pada provinsi bagian barat pulau Sulawesi itu. Bencana yang sudah merenggut banyak nyawa itu pun tak luput dari perhatian Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Pria yang gemar membantu dalam setiap kegiatan sosial itu pun tak hanya memotitor dari balik meja. Melainkan turun langsung ke lokasi kejadian. Pria dengan dua bintang di pundaknya itu mengunjungi warga terdampak gempa yang terpaksa harus mengungsi di Stadion Manakarra Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (18/01).

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Andi Sumanerukka meninjau langsung Posko Kesehatan Denkesyah 14.04.02 Parepare, Posko Tagana dan Dapur Umum milik Denbekang Parepare.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andy Sumangerukka mengatakan, akan membantu para pengungsi sepenuhnya dalam pemulihan trauma akibat gempa bumi.

Ia menghimbau, agar warga pengungsi mau menempati tenda yang telah didirikan milik Dinas Sosial, sehingga terlihat rapi, bersih, tertib dan juga aman dari masalah pandemi Covid-19, karena penegakkan protokol kesehatan lebih terjamin.

“Bagi masyarakat yang ingin berobat kami sediakan layanan posko kesehatan, selain itu juga ada tenda-tenda yang disiapkan bagi pengungsi dan silahkan untuk ditempati,”

Pangdam XIV/ Hasanuddin menambahkan, pihaknya telah menyiapkan dapur umum untuk kebutuhan makan bagi warga yang mengungsi. Itulah tutur beliau yang sering memang selalu ada dalam dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kita telah siapkan dapur umum untuk kebutuhan makan bagi pengungsi, silahkan mengambil di dapur umum tersebut”, pungkasnya.

Sumber: kodam14hasanuddin-tniad.mil.id
Editor: La Ode Muh. Abiddin