Pangdam XIV Hasanuddin Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Mamuju

32
Pangdam XIV Hasanuddin Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Mamuju. (Dok. kodam14hasanuddin-tniad.mil.id)

MAMUJU, suryametro.id – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, berbincang santai dengan para pengungsi gempa bumi di posko pengungsian di Stadion Manakara, Jalan Usman Jafar, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam meyakinkan kepada pengungsi yang saat ini berjumlah 1560 orang, bahwa TNI AD dan jajaran Kodam XIV/Hasanudin akan berupaya maksimal untuk membantu warga dan memulihkan situasi pasca terjadinya bencana di Mamuju.

“Saya ingin menghilangkan trauma yang dialami bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, kita akan menjamin keselamatan, kenyamanan, keamanan dan kesehatan bapak-bapak, ibu-ibu dan keluarga semua yang terdampak, dan disini kita akan gelar posko kesehatan juga dapur lapangan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang sejak awal memimpin langsung penanganan pasca bencana di Mamuju, menghimbau para pengungsi agar tidak khawatir dengan ketersediaan makanan karena kebutuhan makanan seluruh pengungsi akan dipenuhi dan mengharapkan masyarakat agar seluruhnya masuk ke tenda pengungsian.

“Saya himbau agar semuanya masuk ke tenda pengungsian termasuk yang membawa kendaraan, tidak ada lagi yang tidur di kendaraan. Saya tanggung jawab, keselamatan dan keamanan saya jamin, bilang hilang saya ganti tetapi harus obyektif,” pungkasnya.

Usai bincang santai, Pangdam Hasnuddin selanjutnya meninjau kondisi pengungsi yang ada di Jalur Dua yang terletak Jalan Poros Mamuju – Mamuju Tengah.

Reporter : Novi

Editor : Herman Erlangga