Panitia Musda Dianggap Tidak Netral Meloloskan Putra Ali Mazi Sebagai Calon Ketua KNPI Sultra

34 views
Aliansi Pemuda Sultra, menggelar aksi demonstrasi terkait penetapan Calon ketua KNPI - Foto: Rahman/suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Dari lima bakal calon, Alvian Wijaya Putra anak dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, dinyatakan lolos verifikasi berkas oleh Stering Comite sebagai calon Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Sultra ke-XV.

Menanggapi hal tersebut, puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sultra, menggelar aksi demonstrasi terkait penetapan Calon ketua, di Pertigaan Kampus UHO dan Bundaran Stenlis Kendari.

Mereka menilai, panitia pelaksanaan Musyawarah Daerah (musda) tidak netral dalam menjalankan tugasnya. Hal ini di sampaikan oleh penanggung jawab aksi La Ode Abdul Azziz Tumada sekaligus anggota tim pemenangan salah kandidat dalam hal ini Erwin Gayus.

“Kami menduga panitia pelaksana muda KNPI tidak netral. Pada kemarin kami sudah menyetorkan berkas dan itu lengkap. Tapi tiba-tiba ada dua KNPI yang DPD II KNPI yang menarik dukungannya,” jelasnya.

Dengan adanya hal tersebut, para Aliansi Pemuda Sultra, mengancam akan menyegel dan memboikot sekretariat panitia musda KNPI ke- XV, apa bila Stering Comite terus melakukan upaya di luar tugas dan wewenangnya dalam melakukan verifikasi berkas.

“Kalau Stering Comite terus bermain-main dalam pelaksanaan musda kami akan segel dan boikot itu sekretariat panitia”, tutup Azziz.

Reporter: Rahman