Pasca Aksi Penembakan di Mabes Polri, Polres Baubau Perketat Penjagaan Mako

116
Pasca aksi penembakan di Mabes Polri, Polres Baubau perketat penjagaan pintu masuk Mako. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, Suryametro.id – Pasca aksi penembakan yang dilakukan terduga teroris di Markas Besar (Mabes) Polri kemarin, Rabu (31/03/2021), Polres Baubau mulai perketat penjagaan pintu masuk markas komando (Mako).

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk mengatakan, penjagaan pintu masuk dilakukan oleh anggota berpakaian dan bersenjata lengkap.

Tamu atau warga Baubau yang datang ke Polres Baubau, diperiksa secara ketat seluruh barang bawaan. Hak itu dilakukan, sebagai antisipasi dan pencegahan aksi teror yang bisa terjadi kapan saja.

“Mulai kemarin, anggota sudah kita siagakan. Setelah semua yang datang dipastikan aman, baru diperbolehkan masuk,” kata AKBP Rio Tangkari.

Selain memperketat penjagaan di Mapako Polres Baubau, Kapolres Baubau juga mengundang seluruh pengurus kerukunan agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk membahas teknis pengamanan di tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

“Sekarang kita masih lakukan rapat koordinasi. Tentu tujuan kita sama, kita inginkan aksi terorisme tidak terjadi di Kota Baubau,” tambahnya menutup.

Penulis: Adhil