Pasca Kebakaran di Indramayu, Kapolres Cek Keamanan Fuel Terminal Baubau

43
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari Sik bersama pejabat utama Polres Baubau berkunjung ke Fuel Terminal Baubau. Foto: Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Pasca terjadi kebakaran hebat di kilang minyak terbesar di Indonesia yang ada di Indramayu, Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari Sik bersama sejumlah pejabat utama Polres Baubau, berkunjung ke PT Pertamina (Persero) fuel terminal Baubau, Selasa (30/03/2021). Dalam kunjungannya tersebut, untuk membahas dan berkordinasi tentang antisipasi dan pencegahan gangguan keamanan di areal Pertamina Fuel Terminal Baubau.

Dalam kesempatan itu, AKBP Rio Tangkari mengimbau agar pihak Fuel Terminal Baubau selalu waspada mengingat banyak terjadi kejadian yang cukup menonjol seperti aksi bom di Makassar dan terbakarnya kilang minyak di Indramayu.

“Pertamina memiliki standar operasional yang sangat baik dan kami Polres Baubau siap membantu untuk menjaga keamanan didalam Areal Pertamina Fuel Terminal Baubau. Kiranya sangat perlu untuk melakukan pemeriksaan dan mengganti beberapa alat-alat keamanan dan keselamatan yang ada apabila sudah dalam keadaan rusak, untuk menjamin penggunaannya saat terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Kapolres Baubau mengimbau.

Sementara itu, Kepala PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Baubau, Adi Rahman cukup mengapresiasi dukungan penuh Polres Baubau dalam menjaga keamanan di lingkungan Fuel Terminal Baubau.

Selain apresiasi disampaikan, Adi Rahman juga berkesempatan menyampaikan situasi umum keadaan Fuel Terminal Baubau saat ini, dengan merincikan beberapa standar operasional pelaksanaan aktivitas bongkar muat bahan bakar minyak, standar operasional penanggulangan kejadian menonjol didalam area Fuel Terminal Baubau, kerjasama antara PT. Pertamina Fuel Terminal Baubau dengan pihak Kepolisian Resort Baubau dan TNI AL.

Usai menggelar pertemuan di aula, Kapolres Baubau bersama jajaran Polres Baubau didampingi pimpinan Fuel Terminal Baubau, melakukan pemantauan dan pemeriksaan areal Fuel Terminal Baubau.

Editor: Adhil