Pasir Timbul Bone Labunta di Buteng Masuk Tiga Besar Ajang API Award

340
Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin ditemui di ruang kerjanya Rabu, 10 Februari 2021. Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Pasir Timbul Bone Labunta, salah satu tempat wisata di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), masuk tiga besar kategori, sebagai destinasi wisata baru terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Ajang API merupakan penyelenggaran kegiatan dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata didaerah sebagai objek wisata Indonesia. Sehingga kegiatan ini seluruh pariwisata didaerah berkompetesi bersaing menunjukan pariwisata unggulan untuk diperkenalkan secara luas.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin saat dikonfirmasi media ini, Rabu (10/2/2021) mengatakan, pencapain yang di dapat dalam ajang pariwisata API Award 2020 ini, merupakan keberhasilan pemerintah daerah untuk memperkenalkan pariwisata untuk dikenal masyarakat secara luas, serta pencapaian ini hasil dukungan masyarakat yang telah lakukan voting serta juga dukungan para pihak.

“Semua ini tidak terlepas keberhasilan atas dukungan masyarakat di Buteng,” jelasnya.

Pasir Timbul Bone Labunta di Buteng masuk tiga besar ajang API Award. Foto: Istimewa

Lanjutnya, dengan adanya pencapain ini menjadikan pacuan Pariwisata di Buteng sebagai Objek Destinasi wisata Indonesia, serta dijadikan tempat kunjungan Wisatawan baik masyarakat Indonesia secara umum maupun turis Mancanegara.

“Kami telah mempersiapkan beberapa objek destinasi wisata dibuteng yang dapat dikunjungi, dan kami juga mempersiapkan sarana dan prasana penunjang wisatawan yang berkunjung,” jelasnya.

Sementara itu, untuk penghargaan API Award akan diadakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai pada bulan Februari 2021.

“Penghargaan API Award akan diterima langsung Bupati Buteng, dan kami meminta doa masyarakat Buteng semoga pariwisata Pasir Timbul Bone Labunta masuk sebagai juara penghargaan kategori destinasi wisata baru terpopuler,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga