Pastikan Pemerintahan Berjalan Optimal, Bupati Konsel Terbitkan Perbup

26 views
Bupati Konsel, Surunudin Dangga. Foto: Doc. suryametro.id

ANDOOLO, Suryametro.id – Meski Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 belum ditetapkan, Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, pastikan program pemerintahan tetap berjalan dengan optimal.

Dengan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) semua program-program disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Konsel sudah harus berjalan, sambil menunggu hasil evaluasi APBD dari Pemerintah Provinsi.

“Jadi dengan begitu, saya minta dan tekankan semua OPD jangan vakum, program 2021 tetap sudah harus berjalan,” ungkap H Surunuddin Dangga, Bupati Konsel, saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021)

Lanjutnya, dengan adanya Perbup itu bukan lagi menjadi alasan untuk roda pemerintahan tidak dapat berjalan. Oleh sebab itu, para OPD sudah bisa mengajukan penyusunan pencairan Uang Persediaan (UP) untuk program awal tahun.

“Sambil kita mempersiapkan sejumlah dokumen untuk pelaksanaan audit dari BPK terkait pelaksanaan anggaran tahun 2020. Jadi saya pastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan normal,” tambahnya.

Peliput: Udin
Editor: Herman Erlangga