Pasutri Jadi Korban Kebakaran Rumah di Wakatobi

4645
Kebakaran rumah di Wakatobi, istri pemilik rumah meninggal dunia karena luka bakar. Foto: Samidin/suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Nasib tragis dialami pasangan suami istri (Pasutri) Ahmad Duraisi dengan Wa Mega, warga Lingkungan Oinantooge, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasutri itu, terpanggang api yang menghanguskan rumah mereka pada Jum’at dini hari (5/3/2021) sekitar pukul 02.30 wita.

Keduanya menderita luka bakar serius akibat peristiwa yang terjadi pada waktu subuh tersebut. Pagi tadi, diketahui sang istri atas telah meninggal dunia, sedangkan sang suami masih dalam proses perawatan.

“Benar sudah meninggal, sementara ini kami masih melakukan lidik dan mengumpulkan saksi-saksi,” ungkap IPTU Juliman, Kasat Reskrim Polres Wakatobi saat dikonfirmasi via telepon.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebarakaran Kabupaten Wakatobi, Lukman saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, setelah menurunkan dua unit mobil dan tujuh orang personil dari tim pemadam kebakaran, akhirnya hanya dalam waktu kurang lebih 40 menit sijago merah berhasil dijinakkan.

Kebakaran rumah di Wakatobi, satu orang korban meninggal dunia. Foto: Samidin/suryametro.id

“Kebakaran hanya menyebabkan seisi satu kamar pada rumah tersebut terbakar. Serta disaat yang sama, tidak jauh dari rumah yang terbakar satu unit motor berada diparkiran juga ikut terbakar,” kata Lukman,

Dari penelusuran Suryametro.id di lokasi, peristiwa rumah terbakar yang belum diketahui pasti penyebabnya tersebut penuh dengan kejanggalan. Pasalnya, di waktu yang sama tidak jauh dari rumah yang terbakar, satu unit motor terparkir di teras rumah juga ikut terbakar.

Sedangkan pemilik motor yang ikut terbakar mengungkapkan, pada waktu kejadian ia mendengar suara orang yang teriak kebakaran. Namun karena melihat kobaran api di depan teras rumahnya ia hanya fokus memadamkan api yang sedang melahap kendaraannya.

“Tadinya saya pikir hanya kendaraan saya yang terbakar, ternyata setelah saya lihat di tetangga rumah, api sudah sampai ke atap,”ucap Kasim, pemilik kendaraan.

Lanjutnya, dilokasi kejadian ia juga menemukan botol bekas berisi bensin dan beberapa obor. Tidak berselang lama, botol serta obor tersebut diambil oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti.

“Saya juga melihat tiga botol bekas isi bensin, dua botol habis satu botol lainnya tinggal setengah,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab pasti kebakaran.

Reporter: Samidin
Editor: Herman Erlangga