PBSI UM Buton ‘Ngamen’ untuk Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam

202
Mahasiswa PBSI UM Buton ngamen untuk galang dana bantu korban bencana alam. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Banyak cara dilakukan sejumlah mahasiswa di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengumpulkan uang seadanya untuk korban bencana alam yang terjadi beberapa hari lalu di Indonesia. Selain menyisir lokasi umum atau dan tempat-tempat ramain untuk menggalang dana, banyak cara unikpun dilakukan para mahasiswa itu.

Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Univeristas Muhammadiyah Buton (UM Buton) misalnya, menggalang dana dengan membuat panggung jalanan.

“Kita buat panggung jalanan, temanya itu “Ngamen Bersama Masyarakat” siapapun boleh datang menyumbangkan lagu untuk menarik perhatian warga Baubau. Nah dari situ, siapapun yang singgah untuk saksikan aksi panggung kami, bisa menyisihkan sedikit uang mereka. Karena nantinya, dari hasil sumbangan itulah, kita akan bagikan ke beberapa daerah korban bencana alam,” kata Ketua himpunan mahasiswa PBSI UM Buton, Fajar Kai kepada suryametro.id Minggu, 24 Januari 2021.

Selain didepan kampus UM Buton, aksi ngamen PBSI juga dilakukan disejumlah titik keramaian seperti Kotamara, Pantai Kamali dan beberapa lokasi strategis lainnya. Tentunya, protokol kesehatan tetap jadi prioritas utama selama proses kegiatan.

“Mungkin akan kita lakukan dalam beberapa hari kedepan. Seluruh hasilnya, kita akan kirimkan langsung ke nomor rekening para relawan di lokasi bencana alam. Itu mungkin tidak banyak, tapi kami berharap bantuan ala kadarnya dari kami mahasiswa dan seluruh masyarakat Kota Baubau, bisa bermanfaat dan mengurangi sedikit beban para korban bencana,” tambahnya menutup.

Reporter: Novi
Editor: Adhil