PC IMM Baubau Launching Website Resmi, Ketum: Siap Jadi Pusat Informasi

206 views
PC IMM Baubau Launching Website Resmi "immbaubau.or.id", Ketum: Siap Jadi Pusat Informasi. Ist

BAUBAU, suryametro.id – Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM) Universitas Muhamadiyah Buton, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi melaunching website resmi PC IMM Kota Baubau “immbaubau.or.id”, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan launching tersebut, turut dihadiri Pengurus IMM Cabang Kota Baubau, Pengurus Komasiriat IMM se Kota Baubau serta simpatisan dari IMM Kota Baubau.

Selain resmikan pengguna website, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelatihan penggunaan website.

Ketua Umum (Ketum) PC IMM Kota Baubau, La Ode Awal Ramadhan berharap, website resmi IMM bisa jadi pusat Informasi IMM.

“Kita tau bersama, IMM ini organisasi gerakan mahasiswa Islam, sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan. Sehingga hadirnya website ini, apa saja yang telah dilakukan atau dihasilkan IMM dibisa diketahui oleh publik,” ucap Awal Ramadhan.

“Semoga Website ini menjadi wadah menulis dan salah satu motivasi untuk semangat berkarya bagi pengurus dan anggota Komasiriat IMM se Kota Baubau sekaligus menjadi branding dan marketing IMM Kota Baubau kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhamadiyah Buton, Dr Wa Ode Al Zarliani SP, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap inovasi IMM Baubau dalam bilang teknologi informasi.

Selain sebagai wadah informasi, website IMM diharapkan bisa memberikan dampak baik pada tingkat kredibilitas dan produktivitas terhadap simpatisannya dan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Buton secara menyeluruh.

Untuk diketahui, Website immbaubau.or.id, merupakan salah satu bukti inovasi dan pengabdian masyarakat yang dibangun melalui dana hibah RisetMU, yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) dan Universitas Muhammadiyah Buton bekerjasama dengan Pimpinan Cabang IMM Kota Baubau.

Muhammad Hibrian Wiwi, selaku Dosen Rekayasa Sistem Komputer Universitas Muhamadiyah Buton, jadi pihak yang punya peranan penting dalam proses realisasi terhadap lahirnya website resmi IMM tersebut.

Peran pentingnya itu, setelah berhasil memenangkan hibah RisetMU berkolabaorasi dengan organisasi otonom dibawah naungan persyarikatan Muhammdiyah. (Adm)