Pebulutangkis Asal Konsel Wakili Sultra di PON Papua

35
Wakil Bupati Konsel, Rasyid saat melepas atlet bulu tangkis asal Konsel Tiara. (Dok suryametro.id)

ANDOOLO, suryametro.id – Tiara Sri Wulandari, pelajar asal Kecamatan Kolono, menjadi satu-satunya atlet asal Kabupaten Kanawe Selatan (Konsel) yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX Tahun 2021 di Papua.

Tiara yang masih duduk di bangku SMA itu, bersama empat rekannya, masing-masing dari Kota Raha dan Kota Kendari akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis. Diagendakan kelima srikandi tersebut, akan bertolak ke Provinsi Papua pada Senin, 27 September 2021 pekan depan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Konsel Rasyid, melepas keberangkatan atlet Pebulutangkis asal Konsel itu di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021), untuk berlaga di PON Papua.

Harapanya, Tiara bisa menjaga nama baik dan citra daerah dengan selalu fokus, menjaga kesehatan dan imun, serta menerapkan protokol kesehatan ketat, apalagi pertandingan digelar ditengah situasi pandemi covid-19.

“Selalu jaga kesehatan dan patuhi aturan Prokes, baik didalam maupun diluar pertandingan hingga kembali ke daerah asal, dan manfaatkan moment semaksimal mungkin sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” imbuhnya.

Semangat untuk menang diberikan pasangan Bupati H Surunuddin Dangga ini, pihaknya yakin dan percaya pebulutangkis Tiara dapat meraih hasil maksimal. Diantara hal dasar yang harus dimiliki untuk memenangkan laga. Selain mental, fokus, semangat juara dan disiplin berlatih, juga dengan mengukur karateristik permainan lawan tanding dengan mempelajari jejak rekam memanfaatkan seluruh sumber informasi yang ada.

“Bukan hanya bulutangkis, semua bidang Cabor dan sendi kehidupan termasuk politik, untuk bisa memenangi suatu pertandingan, sesuai teori jenderal perang china Sun Tzu maka pelajari kelemahan dan kekuatan lawan, arena/medan pertandingan, arah, iklim dan ikut komando serta taat seluruh aturan,” ungkapnya.

Untuk itu, mantan anggota Legislatif Provinsi dua periode ini, juga berharap bisa diimplementasikan sebaik-baiknya, sehingga Tiara mampu menjadi yang terbaik dan mengharumkan citra daerah pada ajang lomba bergengsi tingkat nasional tersebut, dengan bertanding secara sportif dan mengeluarkan seluruh kemampuan, serta manfaatkan kesempatan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Tiara berjanji akan senantiasa mengingat dan melaksanakan apa yang disampaikan Wakil Bupati Konsel, dengan benar-benar mempersiapkan diri dengan matang agar dapat meraih hasil terbaik dengan memaksimalkan setiap kesempatan yang ada.

“Doakan dan dukung saya ya untuk memanfaatkan momen ini demi meraih prestasi setinggi-tingginya. Sesuai persiapan Insya Allah akan persembahkan yang terbaik bagi daerah pada ajang ini,” ucapnua.

Reporter: Udin