Pedagang Lombe Pindah ke Pasar Teluk Lasongko, Itu Tidak Benar

729
Kadis Perindag Buteng Usman.

LABUNGKARI, suryametro.id – Adanya informasi perpindahan pedagang pasar lombe Kecamatan Gu ke pasar baru teluk lasongko Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak benar adanya.

Hal ini diungkapkan, Kadis Perindag Buteng Usman, Selasa (2/2/2021) bahwa pemerintah daerah tidak pernah mengeluarkan infomasi akan dipindahkannya pedang pasar lombe ke pasar teluk lasongko.

Ia menjelaskan, yang ada itu bukan informasi perpindahan, melainkan penertiban mobil pengangkut barang dagangan yang berasal dari luar daerah yang terkadang mebuat macet jalanan.

“Informasi yang didapat pedagang itu tidak benar, karna ini hanya berbentuk himbauan kepada pengangkut barang dagangan yang melakukan aktivitas bongkar barang dijalan yang berakibat menimbulkan kemacetan arus lalulintas,” ungkapnya.

Terkait adanya pemindahan mobil pengangkut barang di pasar lombe, lanjutnya, merupakan hasil rapat instansi terkait, baik Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Dinas Perindag. Melalui rapat itu juga, para pengangukut bongkar muat yang menggunakan mobil akan ditawarkan untuk disediahkan tiga tempat untuk melaksanakan bongkar muat.

“Ada tiga tempat yang akan disediakan Pemda Buteng untuk pedagang pengangkut mobil yaitu terminal Lombe, rujab camat lama dan di pasar teluk Lasongko,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: La Ode Muh. Abiddin