Peduli Palestina, Wakil Bupati Konsel Serahkan Bantuan Kemanusiaan

31
Wabup Konsel Rasyid didampingi Kabag Kesra, saat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. (Dok suryametro.id)

ANDOOLO, suryametro.id – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid menyerahkan bantuan untuk masyarakat Palestina. Bantuan tersebut bersumber dari Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Konsel itu bersama Yayasan dan Organisai kemanusiaan yang ada di Konsel.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Konsel menyerahkan uang sebesar Rp 76.687.000, yang diterima perwakilan Palestina melalui Ketua Yayasan Insanul Faiz Konsel, Asyhari Abuhair yang juga Ketua Forum Kerjasama Penyuluh Agama Islam (FKPAI) di Ruangan Kantor Wakil Bupati, Rabu (23/6/2021)

Wakil Bupati Konsel, Rasyid saat dikonformasi usai penyerahan bantuan itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian para aparatur negara dan lembaga kemanusiaan Konsel atas konflik yang menimpa rakyat Palestina.

“Kita berharap donasi bantuan demi kemanusiaan bisa bermanfaat bagi mereka. Semoga bantuan dana yang kita berikan dapat membantu dan meringankan beban saudara kita rakyat Palestina, sekaligus berdoa keselamatan dan mereka dapat terbebas dari konflik,” jelasnya.

Lanjutnya, bantuan kemanusiaan ini merupakan penyemangat perjuangan bagi masyarakat Palestina yang tertimpa musibah peperangan, terkhusus bagi wanita dan anak-anak.

“Kepedulian kita ini sangat berarti dalam mendukung perjuangan Muslim Palestina mempertahankan Masjid Al Aqsa dari serbuan Zionis Israel.“ tutupnya.

Reporter: Udin