Pegawai Bappeda Konsel Terpapar Covid-19, Pelayanan Dihentikan Sementara

287
Kepala BAPPEDA Konsel H. Ichsan Porosi, ST., M.TP. (Dok suryametro.id)

ANDOOLO, suryametro.id – Pelayanan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), untuk sementara dihentikan. Hal tersebut disebabkan, tiga pegawai instansi itu dinyatakan terpapar positif virus covid-19

Kepala Bappeda Konsel, H Ichsan Porosi saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021) mengatakan, karena adanya tiga pegawai yang dinyatakan positif covid-19, maka pelayanan dihentikan sementara. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19.

“Mulai hari ini sejumlah pegawai di bagian pelayanan diliburkan, dengan bekerja di rumah, serta aktivitas kantor dihentikan sementara. Namun beberapa pegawai masih bertugas piket sekaligus memastikan keamanan kantor,” jelas Ichsan Porosi.

Lanjutnya, kasus positif covid-19 belakangan ini dibeberapa daerah termasuk wilayah Konsel, menunjukkan tren kenaikan, dan berbagai kasus baru bermunculan.

“Untuk itu, agar tidak timbul kluster baru di lingkungan perkantoran, maka hari ini pelayanan kantor BAPPEDA dihentikan sementara,” katanya.

Kemudian, ketiga pegawai tersebut, sedang dalam masa isolasi, sedangkan yang dianggap kontak erat dengan susfect sebanyak empat orang, telah diperintahkan untuk melakukan swab dan juga wajib melakukan isolasi mandiri sesuai aturan kesehatan.

“Dengan adanya kasus ini, hari ini pihak Rumah Sakit Daerah Konsel akan melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor BAPPEDA. Adapun gejala yang dirasakan tiga pegawai tersebut, yakni demam, batuk dan flu,” ungkapnya.

Sementara jam masuk kantor pegawai, telah diberlakukan WFH 75 persen. Itupun karena saat ini sedang gencarnya melakukan penginputan Renja Organisasi Perangkat Daerah di SIPD.

“Tiga pegawai yang terkonfirmasi positif merupakan kasus pertama di kantor kami, untuk itu layanan sementara waktu kita hentikan karena dilakukan sterilisasi kantor, jam kerja tetap dilaksanakan bergilir,” tutupnya.

Reporter: Udin