Pegawai Kantor Ketahanan Pangan Wakatobi Buat Jadwal Libur Sendiri

459
Pegawai Kantor Ketahanan Pangan Wakatobi Buat Jadwal Libur Sendiri. Foto Samidin/suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Sistem hari kerja khususnya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam satu pekan itu hanya lima hari kerja. Lain halnya Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Wakatobi, belum waktunya libur pada hari Jumat, kantor sudah kelihatan sepi.

Hal itu diketahui, saat wartawan Suryametro.id ingin bertemu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sulaeman di kantornya yang berlokasi di kompleks perkantoran Manugela kecamatan Wangi-wangi, Jum’at (5/02/2021) kemarin.

Pada pukul 14.24 wita, tidak terlihat akitivitas perkantoran sebagaimana dinas-dinas lainnya. Bahkan, hanya satu sepeda motor yang terparkir dihalaman kantor.

Salah satu pegawai Dinas Ketahaan Pangan, Harlina saat dikonfirmasi mengatakan, saat itu kepala dinas sedang berada di Tomia, karena ada kedukaan. Sedangkan pegawai yang lain masih istrahat pasca shalat Jum’at.

“Tadi datang tapi pulang Jum’at, besok baru mulai datang tadi karena hujan juga,” singkatnya.

Hingga media ini menghubungi kepala dinas melalui via telepon, juga tidak mendapatkan respon sama sekali.

Ditempat yang terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, La Jumadin saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Ia akan segera turun melihat langsung kondisi yang terjadi di kantor Dinas Ketahanan Pangan.

“Tidak dibenarkan bahwa sudah jam begini belum masuk kantor. Jelas bahwa pegawai itu setelah jam istirahat harus sudah masuk kantor sampai pukul 17.30,”jelasnya.

Ia juga menyayangkan, kepala dinas Ketahanan Pangan tidak meminta ijin saat ingin berangkat dan tidak masuk kerja.

“Kepala dinasnya juga itu tidak ijin sama saya,”pungkasnya.

Laporan: Samidin
Editor: Herman Erlangga