Pembangunan Masjid Desa Sangia Arona Program TMMD Sudah 18 Persen

17
Pembangunan Masjid di Desa Sangia Arona di Kecamatan Lasalimu Selatan program TMMD sudah 18 persen. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Proses pembangunan masjid di Desa Sangia Arona, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah mencapai 18 persen. Demikian disampaikan Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawa dikonfirmasi Senin, 08 Maret 2021.

Letkol Arif mengungkapkan, pembangunan masjid Desa Sangia Arona merupakan salah satu sasaran program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Buton. Masjid tersebut dibangun secara gotong royong antara TNI dari Kodam 1413 Buton dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan masyarakat setempat.

“Ukuran masjid itu sekitar 14×13 Meter. Ini kali pertama direnovasi setelah dibangun sejak 20 tahun lalu. Semoga pekerjaannya berjalan lancar, agar masyarakat disini bisa beribadah dengan tenang dan nyaman,” kata Letkol Arif.

Sebelumnya Kepala Desa Sangia Arona, Arman Kandu mengaku, sebelum rehab, masjid di desanya itu kondisinya cukup memprihatinkan. Namun dirinya tidak bisa berbuat banyak, disebabkan tidak adanya anggaran perbaikan masjid dalam dana desa.

“Bersyukur sekali adanya program TMMD ini. Kami dari pihak desa sangat terbantu sekali, dan dengan bangunan masjid yang baru nanti semuanya bisa beribadah dengan nyaman,” ucap Arman Kandu.

Penulis: Adhil